Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LINTAS KURIKULUM
    Pada hari kamis tanggal 21 november, SMP Perguruan Buddhi mengadakan Lintas Kurikulum ke suatu tempat bersejarah, yaitu ke Museum Tekstil Jakarta dan Kebun Binatang Ragunan.
          Tepat pukul 06.30 WIB para murid harus sudah berkumpul di sekolahan, karna bis akan segera berangkat, para siswa pun terlihat sudah mulai memenuhi sekolahan, mereka pun langsung menuju bis masing-masing sesuai nomor bis yang di tentukan.
          Perjalanan pun dimulai pertama kali menuju Museum Tekstil Jakarta, selama di perjalanan kami semua merasa senang karna bisa saling bercengkramah, dan bisa melihat pemandangan di sekitar jalan. Kami pun sampai di Museum Tekstil Jakarta, sesampainya di sana kami pun langsung turun dari bis, dan langsung membuat barisan agar kegiatan ini berjalan dengan teratur, selama di sana kami pun langsung mancari kelompok masing-masing, kami bersama kelompok kami berjalan mengelilingi Museum Tekstil Jakarta, dan juga melihat berbagai Jenis batik, cara membuat batik, dan juga bahan-bahan dalam membatik. Di sana tedapat aneka barang yang sangat unik, muali dari canting, cairan malam, wadah dll.
Kami pun bisa melihat langsung seorang nenek yang sedang membatik, ia sudah 3 bulan lamanya membatik, ternyata dalam membatik membutuhkan waktu yang cukup lama. Di sana juga terdapat berbagai foto yang sangat unik, namun di sana juga terdapat tempat bersantai atau pun Workshop, ternyata fasilitas di Museum Tekstil Jakarta cukup lengkap dan sangat bagus. Setelah selesai mengunjungi Museum kami pun menuju tempat berikutnya.
          Pukul 11.30 WIB perjalan pun kami lanjutkan menuju Kebun Binatang ragunan. Sesampainya di sana kami pun bergegas turun dari bis, dan langsung masuk ke dalam Kebun Binatang tersebut, sealam di sana guru member saran untuk mencatat berbagai jenis hewan dan tumbuhan, serta kami di izinkan untuk bebas ke semua wahana, kami pun serta kelompok kami, langsung berjalan mnengelilingi Kebun Binatang Ragunan itu, di sana kami melihat banyak bermacam-macam hewan, seperti gajah, harimau, zebra, orang utan, ular, burung, dll.
Ternyata di juga terdapat berbagai wahana, seperti perahu bebek, kereta-keretaan, sewa sepeda, dll. Di sana juga terdapat kantin atau tempat makan, dan semuanya berjajar sangat teratur, pada saat di Kebun Binatang Ragunan, kami hanya di beri waktu sampai dengan pukul 14.00 WIB, setelah itu kami harus kembali ke lobby dan masuk ke dalam bis masing-masing, di sana juga terdapat berbagai atribut dan berbagai macam oleh-oleh, sehingga untuk murid-murid semua dapat membeli berbagai barang yang diinginkan.
          Tepat pukul 15.00 WIB, kami pun kembali menuju jalan pulang, selama di perjanan, murid-murid terlihat sangat lelah, dan capek. Akhirnya kami pun sampai di sekolahan, kami pun langsung turun dan masuk kedalam untuk istirahat sejenak, selama di sekolahan kami bercerita satu sama lain, sehingga kami dapat mendapatkan berbagai ilmu dan pengetahuan.